Tips Asyik Nonton Sendirian di Bioskop

Suara Wanita – Sebagai penggemar film, pergi nonton di bioskop tentu jadi rutinitas wajib yang tidak boleh dilewatkan. Deretan film terbaru yang muncul di hampir setiap minggunya sudah pasti bakal membuat kita penasaran dan tak sabar untuk segera menyaksikannya.

Sayangnya, terkadang ada beberapa dari kita yang mengurungkan niat untuk menonton karena tak ada yang menemani. Penyebabnya adalah rasa takut, malu, atau tidak nyaman untuk datang sendirian di bioskop. “Takut seperti orang hilang,” katanya.

Hmm, sayang banget ya Ladies, padahal film bagus terkadang tayangnya gak lama lho di bioskop, kalau nunggu ada yang mau menemani, takutnya filmnya keburu turun layar.

Alhasil mau gak mau harus nunggu versi streaming atau DVD-nya yang keluarnya cukup memakan waktu.

Nah, biar kamu gak ketinggalan film-film keren di bioskop lagi, kayaknya gak ada salahnya deh untuk mulai belajar menonton sendirian di bioskop. Nih tipsnya biar tetep kece biarpun datang sendirian.

Nonton di Bioskop Sendirian? Siapa Takut

Datanglah di siang atau sore hari
Kebanyakan orang memilih untuk menonton film di malam hari. Itu berarti banyak bangku yang kosong di siang dan sore hari. Kalau di antara kita ada yang tidak terlalu nyaman dengan keramaian, cobalah untuk menyempatkan nonton di waktu tersebut.

Selalu sedia uang cash yang cukup
Poin ini adalah yang terpenting saat kita nonton sendirian. Beberapa bioskop tidak melayani pembayaran dengan sistem gesek. Jadi akan sangat merepotkan kalau kita tidak membawa uang cash ketika sudah terlanjur mengantri lama di kasir.

Karena itu, pastikan bawa uang cash yang cukup saat mengantri di kasir. Siapkan juga uang lebih jikalau tiba-tiba kita merasa lapar dan ingin membeli popcorn dan soda sebagai teman nonton.

Pilih kursi yang gak terlau dempet sama penonton lain
Kecuali studionya sudah terlanjur penuh banget, pilihlah kursi yang gak terlau dempet sama penonton lain supaya terhindar dari rasa canggung. Kalaupun nanti ada seseorang yang duduk di bangku kosong yang kamu lewati, bisa jadi orang itu juga sendirian seperti anda.

Jangan lupa tujuan utama: Menikmati film
Percaya atau tidak, selain bawa uang, sisa poin di atas sebenarnya tidaklah perlu jika kita sudah benar-benar mengerti tujuan utama untuk datang ke bioskop.

Yakinlah kalau semua kekhawatiran kita sebenarnya adalah sesuatu yang sia-sia. Tak akan ada yang akan menertawakan kita lantaran menonton sendiri di bioskop. Karena seharusnya orang-orang datang ke bioskop untuk menonton film, bukan untuk mengobrol, apalagi bermesraan.

Jadi, kalau semisal ada yang mencibir, berarti dialah yang norak. Kita justru patut membanggakan diri sebagai penikmat film sejati yang berani datang sendiri ke medan perang demi mengobati rasa haus akan film baru.

So, bagaimana? udah gak ada alasan lagi kan buat malu nonton sendirian? Jangan lupa beritahu kami ya guys kalau sudah memberanikan diri untuk mencobanya.