Rekomendasi Restoran Korea di PIK yang Enak!

Suarawanita.com, Jakarta Kuliner Korea telah memikat selera orang di seluruh dunia dengan kekayaan rasa dan keunikan citarasanya. Di Indonesia, popularitas masakan Korea semakin meroket, menyajikan pengalaman kuliner yang kaya, dari hidangan tradisional hingga tren terkini seperti mukbang.

Begitu pun di Jakarta, di salah satu area yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK), banyak restoran PIK yang menawarkan cita rasa Korea.

Nah, kalau kamu suka drama Korea alias drakor, nama-nama makanan kayak bibimbap, bulgogi, jajangmyeon, sampai tteokbokki mungkin udah gak asing lagi. Berikut rekomendasi restoran korea di PIK yang wajib kamu datangi.

Chung Gi Wa

Chung Gi Wa punya menu yang beragam, misalnya odeng, kimbap, tteokbokki, kimchi, gopchang jeongol (beef spicy), yukgaejang (spicy soup beef), ramyeon, japchae, gopchang bokkeum (stir-fried beef), budae jjigae (pork), sundubu jjigae (seafood), sampai bibimbap.

Semua hidangan di Chung Gi Wa fresh dan menggugah selera banget. Selain makanan, kamu bisa nikmatin soju yang segar. Tempatnya juga nyaman dan cukup bersih.

Lokasi restoran Korea di Jakarta ini bisa kamu temuin di dalam Mall PIK Avenue. Jadi, gak perlu repot-repot cari patokan lagi.

Alamat: PIK Avenue Lantai 1 Unit E7, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kapuk Muara, Penjaringan
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
Harga: Rp150.000 – Rp175.000/orang
Menu favorit: Kimchi jjigae with pork, gopchang bokkeum
Telepon: (021) 22570974

Ssikkek Express Korean BBQ Buffet

Buat kamu yang cari all you can eat Korean BBQ di PIK, datang aja ke Ssikkek Express Korean BBQ Buffet. Restoran yang terdiri dari 2 lantai ini punya banyak pilihan daging, mulai dari beef, pork, sampai chicken.

Mayoritas daging di Ssikkek Express Korean BBQ Buffet rasanya gurih dan manis dengan tekstur yang empuk dan juicy. Kamu juga bisa pilih bumbu yang spicy kalau suka pedas. Batas waktu makan di sini ini sekitar 90 menit.

Restoran Korea di PIK ini punya beberapa side dish, kayak nasi goreng kimchi, tteokbokki, sup rumput laut, sampai japchae. Selain itu, kamu bakal dikasih free ice cream buat pencuci mulut. 

Kalau mau ke Ssikkek Express Korean BBQ Buffet, kamu bisa naik transjakarta tujuan Pantai Maju dan turun di Ruko Cordoba 2. Terus sambung dengan jalan kaki sekitar 160 meter aja.

Alamat: Jl. Pantai Indah Utara 2 Blok 8EJ, Kapuk Muara, Penjaringan
Jam Buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 21.00
Harga: Rp125.000 – Rp150.000/orang
Menu favorit: Saikoro, spicy pork
Telepon: (021) 30010580

Kemunculan restoran Korea di Indonesia telah memfasilitasi masyarakat untuk menikmati kuliner Korea secara autentik. Dari restoran keluarga hingga restoran mewah, ragam tempat makan ini menyajikan beragam hidangan, mulai dari ramyeon hingga samgyeopsal.

Tempat Favorit untuk Menikmati Hidangan Korea

Korean BBQ Restaurants: Restoran ini memungkinkan pengunjung untuk memasak daging di atas meja mereka sendiri, merasakan pengalaman langsung menyantap samgyeopsal (panggangan daging).

Street Food Stalls: Gerobak makanan jalanan menyediakan camilan cepat seperti tteokbokki (kue beras pedas), odeng (fish cake), dan hotteok (pancake isi gula).

Chains of Korean Restaurants: Restoran-restoran berjejaring seperti Kyochon, Mujigae, dan Solaria menyediakan hidangan-hidangan khas Korea dengan sentuhan lokal.

Restoran Korea mana yang pengen banget kamu kunjungin di PIK? Kamu juga bisa cek rekomendasi tempat makan di PIK di aplikasi Horego, loh.