Wendy’s Guncang Bisnis Sarapan dengan Menu Nostalgia

Suara Wanita – Restoran cepat saji Wendy’s di Amerika Serikat baru-baru ini menambahkan menu baru yang menghadirkan nostalgia masa-masa sekolah.

Sejak 15 Agustus kemarin, franchise tersebut menambahkan stik roti panggang Prancis ke menu sarapannya. Bintang dari menu ini adalah roti panggang bergaya Texas yang tebal, yang dalam siaran persnya digambarkan memiliki “keseimbangan sempurna antara bagian dalam yang lembut, custard dan kerak cokelat keemasan yang renyah dengan nuansa vanilla yang lezat.”

Saat membeli ini, kamu juga akan mendapat sirup untuk dicelupkan.

Stik roti panggang Perancis tersedia dalam empat potong atau enam potong. Ini merupakan tambahan menu manis pertama Wendy’s untuk menu sarapannya, yang biasanya didominasi dengan item gurih, atau pedas, termasuk Biskuit Ayam Madu Panas yang baru ditambahkan.

“Ketika kami melompat ke menu sarapan, kami sangat spesifik dengan barang yang kami bawa, tetapi selalu tahu bahwa kami ingin membawa manis dengan cara yang benar,” kata Carl Loredo, kepala pemasaran Wendy’s, kepada CNN Business dalam sebuah eksklusif wawancara.

Loredo memastikan, kedatangan Stik roti panggang Prancis tak lain adalah perwujudan dari permintaan dari para pelanggan. Dia juga menambahkan bahwa Wendy’s tidak menarik apa pun dari menu, demi roti ini.

“Saat kami meluncurkan sarapan, tujuannya selama ini adalah memperbaiki kesalahan dari sarapan membosankan dan hambar yang ada di luar sana,” katanya.

Untuk harga, bervariasi menurut lokasi, mulai dari $2,79 untuk opsi a la carte empat potong, dan $6,19 untuk kombo enam potong yang mencakup kentang berbumbu dan minuman.

Perjuangan menghadirkan menu sarapan

Wendy’s meluncurkan menu sarapan pada Maret 2020, beberapa minggu sebelum Covid-19 merajalela di Amerika Serikat. Keputusan itu adalah kesuksesan instan untuk franchise, karena konsumen terus datang.

Tapi, sarapan belum cukup untuk meningkatkan penjualan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

“Lingkungan sarapan tidak diragukan lagi ditantang di seluruh industri… memengaruhi ekspektasi pertumbuhan penjualan sarapan setahun penuh kami,” kata CEO Todd Penegor selama panggilan analis Mei 2022.

Dia menambahkan bahwa itu “memberikan hasil yang solid di bagian hari sarapan,” sehingga Wendy’s meningkatkan porsinya dalam waktu makan tersebut, dibandingkan dengan restoran cepat saji lainnya.

Stik Roti Panggang Prancis, senjata Wendy’s hadapi Pertempuran Menu Sarapan

Menambahkan stik roti panggang prancis menjelang musim sekolah, diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan Wendy’s, terutama karena para pesaingnya bangkit kembali.

Sebuah laporan baru-baru ini dari firma riset NDP Group mengungkapkan bahwa bisnis untuk pagi hari tetap stabil pada kuartal kedua tahun 2022, sementara bagian lain dari hari itu (termasuk makan siang dan makan malam) menurun di tengah kenaikan harga menu.

CEO McDonald’s (MCD) Chris Kempczinski mengatakan baru-baru ini bahwa sarapan adalah bagian hari dengan kinerja terkuat. “Ini perubahan. Jika Anda ingat, beberapa tahun yang lalu, saya pikir ada banyak pertanyaan tentang sarapan,” akunya.

Franchise lain juga mendukung penawaran, termasuk Taco Bell, yang membawa sarapan kembali ke sebagian besar lokasinya tahun lalu.

Starbucks (SBUX) juga melaporkan pendapatan yang lebih baik dari ekspektasi analis. Sehingga pertempuran sarapan sepertinya akan terus berlangsung hinga beberapa waktu kedepan.