Balayage, Teknik Pewarnaan Rambut yang Lagi Ngehits

Suara Wanita – Jika kamu gemar mewarnai rambut, pasti sekali-dua kali (atau sering) kamu akan mendengar istilah Balayage, sebuah teknik pewarnaan yang pertama kali lahir di Prancis pada di era 60-an, dan kemudian populer di Amerika pada tahun 1990-an.

Kini, teknik ini kembali menghantui dunia pewarnaan rambut, tentunya dalam arti yang seksi dan menyenangkan.

Jadi, apa itu Balayage, dan apa bedanya dengan highlight, atau ombré?

Teknik ini berasal dari kata Perancis, yang berarti, ‘menyapu.’ Secara garis besar, balayage adalah menyapukan cat pewarna ke rambut untuk menciptakan efek highlight yang terlihat lebih alami.

Banyak dari kita yang menyukai teknik ini karena bisa memberikan tampilan rambut yang perfectly blended, serta membuatnya terlihat lebih berkilau seperti sedang terkena sinar matahari. Gak cuma itu ladies, efek dimensi-nya juga membuat rambut jadi nampak lebih bervolume dan tidak flat.

Yang pasti, balayage adalah pilihan yang sempurna jika kamu menginginkan tampilan alami atau surai yang lebih cerah; tanpa terlihat berlebihan.

Baca juga: Mau Punya Kulit dan Rambut yang Indah? Jahe Kuncinya!

Balayage, Teknik mewah namun hemat di kantong

Kalau kamu berpikir jika Balayage membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit, hmm, salah besar ladies. Karena ketahanan warna yang dihasilkan dari teknik ini mampu bertahan hingga 3-4 bulan, tergantung kualitas cat rambut.

Teknik balayage juga tidak memerlukan pengecatan hingga ke akar. Highlight yang ditampilkan juga akan dibuat senatural mungkin mengikuti warna dari akar rambut.

Alhasil, kamu tidak perlu bergegas ke salon saat rambut kamu mulai tumbuh, karena warnanya akan tetap menyatu dengan baik dan terlihat alami. Keren banget bukan?