Mirror-mirror on The Wall, Siapa Wanita Tercantik di Dunia? Amber Heard Jawabannya

Suara Wanita – Terserah kamu ada di kubu Johnny Depp atau tidak, tapi Amber Heard baru saja dinobatkan sebagai salah satu wanita dengan wajah tercantik di dunia.

Ya! Menurut standar sains ilmiah, wanita berusia 36 tahun ini memiliki kecantikan yang nyaris sempurna. Penilaian tersebut merupakan hasil dari rumus Rasio Emas, yang pertama kali populer di zaman Yunani kuno.

Baca juga: Nih Parfum yang Cocok, Sesuai Zodiak Kamu!

Rasio Emas (secara numerik: 1,618) sendiri mengacu pada formula proporsi yang telah terakui, guna menentukan kesempurnaan secara matematis.

Rasio Emas, yang berlambang huruf Yunani phi (Φ), dapat berfungsi dalam segala jenis kehidupan dan desain. Semakin proporsional sebuah objek (apa pun) dalam standar phi, maka semakin seimbang tampilannya.

Apa yang membuat Amber Heard begitu cantik?

Ngomong-ngomong soal Rasio Emas, salah satu dokter yang menerapkan formula ini, adalah Ahli bedah kosmetik Inggris, Dr. Julian De Silva, pengelola Center for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery di London.

Menurutnya, setelah meneliti dengan teknologi pemetaan wajah digital, wajah Heard terbukti memiliki skor 91,85% alias mendekati sempurna.

Angka itu semakin menguat usai De Silva menganalisis 12 titik di wajah Heard, untuk mengukur antara mata, hidung, bibir, dagu, dan kepalanya. Secara keseluruhan, Heard mendapatkan skor hampir 92%.

Hmm, apakah kamu setuju dengan skor tersebut ladies? Sebagai catatan, di kategori pria, terpilih nama Robert Pattinson yang katanya memiliki wajah nyaris sempurna dengan skor di atas Heard, yakni 92,15%.