Ingin Awet Muda dan Bahagia di Usia 50 Tahun? Ini Tipsnya

Suara Wanita – Usia tidak bisa kita hindari, tetapi di usia lebih dari 50 tahun, Anda tidak harus benar-benar terlihat lesu dan tua. Jadi mengapa tidak memilih untuk jadi awet muda.

Ada berbagai tip dan trik yang dapat digunakan dengan biaya yang sangat murah tanpa tipu muslihat.

Jika Anda disiplin menjalaninya, ini bisa membantu penampilan Anda terlihat lebih muda beberapa tahun.

Berikut ini tips agar terlihat awet muda setelah usia 50 tahun dari para ahli, yang mungkin belum Anda ketahui.

Jangan Lupa Pakai Tabir Surya… Di Leher dan Tangan
“Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa kondisi kulit Anda memiliki dampak besar pada perkiraan usia Anda,” kata Dr. Myles Spar, Kepala Petugas Medis Vault Health.

Untuk mencegah kerutan dan bintik matahari, pakai tabir surya, gunakan pelembab dasar, dan minum banyak air.

Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya ke leher dan tangan. Sebab, kulit bisa berkerut dan memamerkan usia Anda yang sebenarnya.

Batasi Asupan Kafein
“Kopi sangat penting bagi banyak pria dan wanita, tetapi juga menyebabkan kerusakan pada kulit Anda, terutama jika Anda rentan terhadap jerawat atau kondisi kulit umum lainnya,” kata Rebecca Fitzgerald, MD.

“Dokter kulit kosmetik kami menganjurkan pasien kami untuk minum banyak air dan menjaga pola makan yang baik karena tubuh yang sehat sama dengan kulit yang lebih baik bagi kebanyakan pasien.” Jelasnya.

Pada dasarnya, asupan air adalah kunci untuk kesehatan kulit, dan kopi bukanlah cara yang ideal untuk tetap terhidrasi. Selain itu, jika Anda ingin terbebas dari kecemasan berlebih, mengurangi kopi adalah salah satu cara yang dianjurkan.

Tetap awet muda dengan rutinitas yang membahagiakan

Ikuti Ritual Tidur Ini
“Anda dapat mengatur pola tidur. Bersiaplah untuk tidur dengan rutinitas sebelum tidur selama 15 menit,” kata Chester F. Griffiths, MD.

Tutup hari dengan melepas barang elektronik dari kamar tidur.

Pertimbangkan untuk memulai ritual tidur. Apakah itu meringkuk dengan buku, mendengarkan musik yang menenangkan atau mandi air hangat. Melakukan hal yang sama dan santai setiap malam akan memberi sinyal ke tubuh bahwa sudah waktunya untuk tenang.

“Hindari menonton TV atau melihat laptop atau apa pun seperti layar tablet atau smartphone sebelum melakukan aktivitas tersebut. karena aktivitas tersebut dapat memicu otak Anda untuk tetap terjaga,” saran para ahli di Sleep.org.

Sesekali Beranilah untuk Mengatakan “Tidak”
“Tips anti-penuaan terbaik saya adalah kemampuan untuk mengatakan tidak, tidak, dan, tidak,” kata aktris dan mantan juri America’s Got Talent Gabrielle Union kepada Women’s Health.

Anda mungkin sudah cukup lelah dengan mengatakan “Ya” untuk setiap hal yang dipaksakan, apakah itu untuk keluarga, pasangan, atau karier. Jadi beranilah mengatakan “Tidak” sesekali agar tidak stres.

“Saya tidur delapan jam sehari dan tidak membiarkan diri saya stres. Banyak orang menyebut saya egois, tapi hasilnya saya tidak memiliki kerutan.” kata Gabrielle.

Semprotkan Diri Dengan Air Mawar
“Tidak peduli berapa usia Anda, Anda selalu terlihat sedikit lebih baik ketika kulit Anda sedikit berembun.

Semprot wajah secara rutin setiap hari dengan air mawar dan biarkan meresap. Itu akan membuat wajah terlihat lebih muda, hidup, dan segar.

Waktunya berhenti takut tua

Lakukan Pendakian
“Mendaki gunung adalah aktivitas yang sangat baik untuk tugas ganda karena membutuhkan gerakan, keseimbangan, penglihatan, proprioception, pengambilan keputusan, dan semua aktivitas kognitif hebat yang terjadi saat Anda melatih kaki, paru-paru, dan jantung Anda,” kata Dr. Dan Ritchie, pendiri dari The Functional Aging Institut.

Menurut Dr. Ritchie, selain membahagiakan, kegiatan ini dapat memiliki efek anti-penuaan yang kuat.

Gunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mungkin merupakan salah satu bahan pokok dapur Anda. Meskipun Anda mungkin sudah tahu, mungkin Anda tidak menyadari bahwa itu juga merupakan pelawan kerutan di kulit, yang membuat anda tampak awet muda.

Olive oli adalah lemak sehat yang penuh dengan omega-3, yang telah terbukti menjaga kulit aman dari kerusakan akibat radikal bebas.

Antioksidan yang ditemukan dalam buah zaitun juga dapat membantu mengurangi kerusakan kulit yang dapat menyebabkan kerutan dan noda.