Yang Harus Dilakukan saat Kulit Mulai Berubah di Usia 40-an

Suara Wanita – Selama usia 40-an, tubuh mengalami perubahan besar, tidak terkecuali kulit. Ini adalah waktu di mana kekeringan sering terlihat, di samping jerawat di dagu dan kulit yang terlihat kusam.

Betapa beratnya fakta itu bagi wanita yang memasuki usia 40-an. Tanda-tanda penuaan termasuk garis-garis halus dan kerutan pun semakin terlihat.

Untungnya, ada banyak cara untuk mengatasi perubahan ini dalam mempertahankan kondisi terbaik kulit Anda. Yuk cek!

Kulit kering
Kadar hormon mulai turun jauh sebelum memasuki masa menopause. Selama peri-menopause, ketika kadar estrogen turun, banyak wanita pertama kali menyadari bahwa kulit mereka jauh lebih kering daripada sebelumnya.

Ini adalah temuan umum, tetapi jika tidak tertangani, dapat menyebabkan kerutan halus dini di sekitar mata dan mulut.

Cara yang baik untuk menambahkan hidrasi pada kulit tanpa rasa berminyak yang berlebihan adalah dengan menggunakan pelembab dengan asam hialuronat, yang memiliki konsistensi gel.

Asam hialuronat membantu menjaga tingkat kelembapan kulit karena secara aktif menarik air.

Yuk, jaga kulit tetap sehat di usia 40-a n!

Kulit Kusam
Pergantian sel kulit melambat seiring bertambahnya usia yang menyebabkan kulit kusam dan tidak bercahaya.

Menggunakan produk yang mengandung asam glikolat dapat membantu menghilangkan beberapa lapisan kulit mati agar kembali bercahaya.

Bergantung pada sensitivitas kulit individu, Anda dapat menambahkan asam glikolat ke rejimen kulit melalui pembersih, toner, pembalut mingguan, atau pelembab malam.

Jerawat
Sayangnya, jerawat di sekitar mulut dan rahang cukup umum di usia 40-an dan hampir selalu terjadi lantaran fluktuasi kadar hormon.

Perawatan spot topikal dengan asam salisilat atau losion yang mengandung belerang dapat membantu mengeringkan jerawat sesekali.

Kerutan
Wanita kemungkinan akan melihat kerutan pertamanya di usia 40-an.

Genetika, kebiasaan berjemur, kesehatan tubuh secara keseluruhan, dan rutinitas perawatan kulit semuanya berkontribusi pada bagaimana kulit menua.

Penggunaan sehari-hari produk dengan tabir surya telah terbukti secara klinis membantu orang mempertahankan kulit tampak lebih muda.

Krim retinoid dapat merangsang kolagen untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, namun, orang dengan kulit sensitif dapat menggunakan retinol yang dijual bebas sebagai alternatif.

Untuk kerutan yang berkembang di sekitar mata dan dahi, toksin botulinum (Botox, Xeomin atau Dysport) dapat digunakan dalam dosis kecil untuk membantu mencegah kerutan bertambah parah.

Meskipun tidak mungkin untuk menghentikan tanda-tanda penuaan sama sekali, adalah mungkin untuk memperlambat penuaan dini secara signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.