Nasi Goreng Rendang Uda Bimbi: Penghangat Perut di tengah Dinginnya Jogja

Suara Wanita – Yogyakarta tengah melalui malam-malam terdinginnya. Dan salah satu cara terbaik untuk melaluinya adalah dengan lesehan sembari menikmati kehangatan Nasi Goreng Rendang Uda Bimbi yang menenangkan.

Sebenarnya, hidangan nasi goreng sendiri sudah jauh dari kata unik. Kamu bahkan bisa menemukan penjaja menu ini di sepanjang jalan di dekat rumahmu.

Ibarat kata orang, kamu tak perlu memakai kompas untuk mencarinya. Aroma bawang putih yang digeprek dan ditumis, akan menuntun hidungmu untuk menemukannya.

Soal rasa, kurang lebih hampir sama. Gurih dan manis. Mungkin sedikit meriah dengan tambahan telur dadar, suwiran ayam, atau daging merah.

Lalu, apa yang membuat Nasi Goreng Rendang Uda Bimbi jadi istimewa?

Baca juga: Wendy’s Guncang Bisnis Sarapan dengan Menu Nostalgia

Kedai nasi goreng ini terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No.92, dekat monumen Tugu Yogyakarta. Konsep tempat makannya kurang lebih lesehan, dengan pemandangan lalu lintas yang cukup ramai meski malam telah tiba.

Seperti namanya, nasi goreng ini menghadirkan bumbu rendang yang kuat sebagai sajian utamanya. Kita pun diperbolehkan untuk memilih toppingnya sendiri, mulai dari pete, ayam, hingga daging sapi.

Nantinya, topping itu akan dicampur dengan bumbu rendang, untuk kemudian disajikan bersama nasi goreng hangat.

Dengan harga mulai dari Rp 18 ribu, hidangan ini cukup memanjakan lidah. Gurihnya bumbu rendang, menyatu dengan baik bersama topping dan rasa standar nasi goreng.

Porsinya juga cukup mengenyangkan. Meski sebenarnya sempat kepikiran untuk menambah satu porsi lagi, namun urung setelah tahu antriannya kian panjang.